Satpam RSUP Kariadi Semarang Sembuh dari Covid-19 – SWATT – Online

by spdgroup
0 comment


Satpam RSUP Kariadi Semarang asal Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, sembuh dari Covid-19. Pasien sebelumnya pada Selasa (14/4/2020) dijemput tim medis di kediamannya untuk dirawat di RSUP Kariadi Semarang setelah hasil swab positif terinfeksi virus corona. “Hasil pemeriksaan laboratorium Litbangkes terhadap sampel swab Nasopharing/Oropharing dengan hasil negatif,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Grobogan Slamet Widodo saat dihubungi Kompas.com melalui

Selama dua pekan menjalani perawatan intensif di RSUP Kariadi Semarang, pemuda berusia 24 tahun ini kondisi kesehatannya semakin membaik. Pemerintah juga sudah berupaya melakukan rapid test kepada puluhan orang yang sempat kontak dengan satpam tersebut dan hasilnya non reaktif.

“Selama masa observasi dan isolasi mandiri tidak ditemukan gejala dan tanda infeksi Covid-19. Saat ini pasien ini masih menjalani isolasi mandiri,” kata Slamet. Hingga Selasa (28/4/2020), total ada 10 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan. Rinciannya, dua orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh, dua orang positif Covid-19 meninggal dunia dan empat orang positif Covid-19 masih dirawat di RSUD dr Soedjati Soemodiardjo Purwodadi.

Sekadar diketahui, Satpam RSUP Kariadi Semarang asal Desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Grobogan, yang dinyatakan positif Covid-19 sempat membuat heboh masyarakat. Ia yang sejatinya menjalani isolasi mandiri justru nekat pulang ke kampung halamannya, bahkan sempat berolahraga voli hingga membagikan nasi hajatan. Akibatnya sebanyak 500 warga di kampungnya menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

“Namun belakangan, yang bersangkutan justru pulang kampung asalannya hajatan 40 hari meninggalnya ibunya,” terang Slamet saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/4/2020). Selama berada di kampung, ia sempat kontak dengan banyak orang.

Dan pada hari Minggu (12/4/2020) dan Senin (13/4/2020) kemarin, ia sempat olahraga bola voli dengan teman-temannya di kampung. Pada Selasa (14/4/2020) hasil uji swab keluar dan menyatakan kalau yang bersangkutan positif Covid-19. Setelah menerima informasi ini, pihaknya langsung melakukan penjemputan dan membawanya kembali ke RSUP dr Kariadi Semarang serta melakukan kontak tracing.

“Tracing masih diupayakan. Selain keluarga, ada banyak orang yang sempat kontak dengan orang itu. Nanti, mereka akan kita rapid test,” pungkas Slamet.

 

sumber : kompas.com



Source link

You may also like

Leave a Comment