Tegur Nasabah Tidak Bermasker dengan Sabar, Satpam Justru Dipersekusi – SWATT – Online

by spdgroup
0 comment


Aksi persekusi terhadap petugas security (satpam) yang menjaga anjungan tunai mandiri (ATM) terekam kamera CCTV.

Rekaman video ini kemudian diunggah ke Instagram oleh akun satpam_tv. Video ini pun langsung viral di media sosial.

Dalam keterangan video itu disebut, peristiwa ini terjadi pada sebuah mesin penarikan uang (ATM) pada hari Jumat (5/7/2020) pukul 20:29 WIB.

Awalnya, satpam ini menegur seorang pria yang tidak mengunakan masker. Ia juga disebut ingin memberikan masker untuk pria itu.

Namun, ternyata nasabah ini tersinggung dan kemudian memanggil tiga rekannya.  Mereka kemudian mempersekusi petugas berbaju dongker ini.

Satpam tersebut terlihat tidak melawan meski sudah disudutkan oleh nasabah. Bahkan ia sempat terlihat meminta maaf pada nasabah meski sudah disakiti.

Pada satu momen, nasabah yang terus mendorong, mencopot paksa masker di wajah sang satpam.

Video ini dibagikan oleh pengguna Instagram @satpam_tv. pada hari Rabu (8/7/2020).

Warganet yang menonton video ini meluapkan kegeramannya dan memuji kesabaran sang satpam.

“Salut dengan bapak ini , mantap pak saya hargai kesabaranya, terimakasih atas pembelajaranya,” tulis pengguna Instagram, sebagaimana dilansir serambinews.com. 

Sampai hari ini, Kamis (9/7/2020), video ini sudah disaksikan sebanyak 12,834 tayangan.

Pada video tertera kronologi yang dialami satpam.

Nasabah hendak ke ATM tidak memakai masker sesuai protokol, satpam mengingatkan dan bermaksud memberi masker.

Nasabah menghubungi rekannya 4 orang dan satpam menghubungi Babinsa dan Koordinator Satpam. Nasabah mendekati satpam dengan nada emosi dan mulut tercium alkohol datang ke 4 rekannya.

Nasabah dengan emosi mendekati dan menampar muka satpam hingga masker terlepas.

Datang Babinsa dan tukang parkir membantu melerai sehingga tidak terjadi keributan.

Melihat postingan ini warganet geram melihat kelakukan nasabah yang berlaku semena-mena pada satpam sampai menamparnya dan maskernya copot.

Padahal satpam telah berusaha memberikan masker dan pelayanan baik. Namun nasabah tetap berkelakukan kasar sehingga cekcok ini menjadi tontonan nasabah lain.

Banyak juga warganet memuji satpam karena sangat sabar menghadapi nasabah yang menyudutkannya. Pada video Cctv memang terlihat satpam terus berusaha meminta maaf dan menghindari pertengkaran.

Beberapa komentar warganet terkait video satpam disebut ditampar nasabah dalam keadaan mabuk.

“Satpam nya sdah ngerti ada cctv jd slow aja…tp klo gk ada cctv dan saksi bru jabanin…satpam skrg mengedepankan otak bukan otot,” h.rohman09.

“Satpam tidak di didik untuk menjadi arogan satpam di didik untuk lebih mengedepankan sikap persuasif dari pada refresif,,,satpam diam bukan brarti takut karna dia menghargai uniform yg digunakan,,,kalo lepas sragam lepas dinas duel satu sama satu…..hayooooooo,” trisuwandi1521.

“Ketika seragam dan profesi satpam sudah tidak di hargai oleh orang2 mementingkan diri sendiri dan sok punya derajat yg lebih tinggi… Tapi di balik sragam dan profesi satpam bapak itu menafkahi dan berjuang untuk keluarga kecilnya… Salut sama bpk satpam,” ichwanudins.

 

 





Source link

You may also like

Leave a Comment